Alasan Kenapa Email Sering Terspam Sendiri

Kali ini Admin akan menjelaskan kenapa Email yang masuk itu sering berada di folder Spam padahal Email yang dikirim itu penting loh, Kok Bisa yA?
Ini dia penyebab penyebab nya :

1. Karena IP Masuk ke Spam Blacklist
  
    Penyebabnya karena IP Address Server Email mempunyai REPUTASI buruk.
Umumnya IP address yang masuk daftar blacklist spam atau yang kurang mempunyai legitimasi adalah IP address shared yang digunakan secara bersama-sama. Hal ini bisa terjadi karena kebutuhan user dalam mengirimkan email berbeda-beda meskipun telah memberlakukan beberapa level monitoring seringkali IP address shared tetap saja besar kemungkinan bisa masuk daftar spam.
2. Terjerat Konten Filter
Penyebab email masuk spam yang keempat adalah terjerat konten filter. Maksudnya adalah isi maupun subjek email yang Anda kirimkan itu berisi kata-kata yang mengandung jargon spam. Contoh dari jargon spam ini antara lain : gratis, free, diskon, voucher, persen (%) dan lain sebagainya. Selain itu kata-kata jorok, mengandung kekerasan, promosi juga bisa menjadi indikator email Anda masuk spam.
Untuk mengatasi email masuk spam dengan penyebab ini adalah dengan menghindari jargon-jargon (kata – kata) tersebut ketika domain Anda masih baru dan tidak menggunakannya terlalu sering. Jika usia domain Anda sudah cukup lama, sesekali Anda bisa menggunakan jargon-jargon di atas yang penting tidak secara intensif.
 
3. Email masuk spam Gmail disebabkan Email satu arah

Email satu arah itu apa ? Email satu arah maksudnya adalah kamu hanya dapat mengirimkan email saja tanpa mengajak penerima email untuk membalas email. Hal ini bisa menjadi penyebab email masuk spam karena pada dasarnya email itu adalah alat komunikasi 2 arah.
Misalnya domain yang baru di aktivasi kemudian melakukan pengiriman email ke pihak lain yang menggunakan email @gmail.com maka secara otomatis email tersebut akan masuk folder spam. Tapi apabila penerima email @gmail.com tersebut membalas email maka kiriman email selanjutnya akan langsung masuk ke inbox @gmail.com penerima.
Kesimpulannya biar gak di Spam lagi balas aja Emailnya, apabila tertalu banyak dalam satu waktu Email dari pengguna @gmail yang tidak dibalas maka Email berikutnya akan otomatis dimasukkan ke daftar Spam karena pihak Google menganggap anda tidak tertarik dengan Email yang dikirimkan

sekian penjelasan dari Admin Terima Kasih


Komentar